-->

donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan

donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan sgenk.blogspot.com, catatan saya kali ini tentang donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan,semoga sedikit memberikan manfaat buat pembaca

Judul artikel : donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan
Link artikel : donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan

lihat juga


donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan

DONOR DARAH BUAT KEMANUSIAN, bukan buat mencari Keuntungan
saya pribadi adalah anggota pendonor darah, baru beberapa kali sih, mungkin sekitar 5 x, dan apalagi sekarang di tempat kerja ane aktif mengundang PMI untuk mengambil darah para sukarelawan dari karyawan, setahun 2x kalau tidak salah, termasuk ane yang selalu ikut, kecuali donor darah yang di lakukan hari ini tadi.

Ada beberapa alasan kenapa saya tidak ikut tadi.
Alkisah :
suatu hari ada rekan kerja yang tidak masuk kerja, karena mertuanya lagi di rawat di sebuah RS, dan saat itu, dalam perawatan, si Pasien membutuhkan darah. Dan sang menantu saat itu mencari darah ke PMI, membeli 4 Kantong darah seharga Rp 800.000,- dan iapun membayarnya. (walaupun pake duit pinjeman).

Berarti 1 kantong darah ( berapa CC ya ?? Ane kagak ngerti ) itu harganya Rp 200.000,-
Dari kisah di atas, ane jadi mengurungkan niat untuk menjadi pendonor lagi.
Jika ada dari pihak yang berkepentingan, PMI, RS atau yang membaca post saya ini kiranya bisa menjelaskan pertanyaan saya di bawah ini :

1. Ane sebenarnya sangat rela menjadi pendonor darah jika darah yang ane donorkan tidak di perjual belikan.
Kenapa pasien yang butuh darah harus membeli darah ?
Padahal para pendonor darah sangat jarang mendapatkan upah untuk darahnya ( biasane dapet mie + susu ).

2. Kalaupun harus membeli darah, Kenapa harganya Sangat Mahal (bagi saya, dan saya rasa juga bagi yang udah mengalamin beli darah ) ?
Kan katanya untuk KEMANUSIAAN.
Bisakah harganya di tekan se murah mungkin agar para rakyat miskin yang butuh darah dapat menjangkau harga darah.

3. Misalkan saya sebagai pendonor darah, jika suatu saat saya butuh darah juga, apakah saya juga harus membeli darah saya sendiri ?
Kenapa ?


mohon memberikan penjelasan kepada saya, agar semangat lagi mendonorkan darah saya.

Note : Postingan saya ini tidak sama sekali untuk menghasut para sukarelawan pendonor darah untuk berhenti mendonorkan darah, saya hanya mohon di jawab pertanyaan saya di atas, karena saya sangat awam.
sebelumnya terimakasih sudah membaca, dan terimakasih jika anda mau menjawab.

Sedikit info yang saya dapat tentang donor darah ;
syarat syarat donor darah.
manfaat donor darah.
kenaikan harga darah pmi.
warga miskin keluhkan harga darah.


Demikian catatan saya tentang donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan

Catatan donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan, semoga dapat memberikan manfaat.

Anda sedang membaca catatan donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan dan catatan ini url permalinknya adalah http://sgenk.blogspot.com/2011/12/donor-darah-untuk-kemanusiaan-bukan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

4 Responses to "donor darah untuk kemanusiaan bukan untuk mencari keuntungan"

  1. Lagi bahas donor darah yah. memang kalau kita kira-kira akan terjadi paradoks dan kontradiksi. Tapi kalaupun kita berhenti berdonor karena hal tadi, saya rasa kurang bijak juga, mas. Bukankah darah yang kita donorkan tadi, walaupun dihargai mahal oleh PMI, masih bisa dimanfaatkan oleh mereka yang membutuhkan? Saya sempet jadi skeptis seperti mas. tapi kemudian istri saya mengingatkan saya tentang logika yang barusan saya kemukakan

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas penyemangat bagi saya untuk terus mendonorkan darah

    ReplyDelete
  3. 3 hari yang lalu untuk pertama kalinya saya mencoba berdonor, setelah dinyatakan lolos persyaratannya....yang saya rasakan adalah kepuasan batin yang tak terhingga, jadi saya tidak terlalu memikirkan beberapa fenomena yang muncul(darah dijual dengan harga tinggi oleh PMI), namun postingan anda sangat bagus untuk memberi tekanan moral kepada PMI.

    ReplyDelete
  4. http://tipedarah.tumblr.com/post/17704454038/kok-darah-harus-beli-padahal-waktu-donor-tidak-dibayar

    semoga bisa membantu.

    ReplyDelete

Terimakasih komentarnya sobat, saya akan segera membalas komentarmu dan mengunjungi url mu