-->

Pikirkan dan syukurilah

Pikirkan dan syukurilah sgenk.blogspot.com, catatan saya kali ini tentang Pikirkan dan syukurilah,semoga sedikit memberikan manfaat buat pembaca

Judul artikel : Pikirkan dan syukurilah
Link artikel : Pikirkan dan syukurilah

lihat juga


Pikirkan dan syukurilah



Pikirkan dan syukurilah artinya ingatlah setiap nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita. karena Dia telah melipatkan nikmat-Nya dari ujung rambut hingga ke ujung bawah telapak kaki kita.
"Jika kamu menghitung nikmat Allah , niscaya kamu tidak akan sanggup menghitungnya." ( QS. Ibrahim: 34 )
kesehatan badan, keamanan negara, sandang pangan udara dan air, semuany atersedia di dalam hidup kita. Namun begitulah kita memiliki dunia, tapi tidak pernah menyadarinya. Kita menguasai kehidupan tetapi tidak mengetahuinya.
"Dan, Dia menyempurnakan nikmat-Nya kepadamu lahir dan batin." ( QS. Lukman: 20 )
Kita memiliki dua mata, satu lidah ,dua bibir, dua tangan dan dua kaki. "Maka nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan " ( QS.AR-Rahman: 13 ) .

Apakah kamu mengira bahwa: berjalan dengan kedua kaki itu hal yang sepele ? sedang acap kali kaki menjadi bengkakbila di gunakan terus menerus tanpa henti.
Apakah kamu mengira bahwa berdiri tegak di atas kedua betis itu hal yang mudah ?, Sedangkan keduanya bisa saja tidak kuat dan suatu ketika patah?
Maka kita harus menyadari , betapa hinanya kita manakala tertidur lelap, ketika sanak saudara di sekitar kita masih banyak yang tidak bisa tidur karena sakit yang ditanggungnya.
Pernahkah kita merasa nista ketika menyantap makanan lezat dan minuman dingin saat masih banyak orang di sekitar kita yang tidak bisa makan dan minum karena sakit?

Coba kita fikirkan, betapabesar fungsinya pendengaran, yang dengannya Allah menjauhkan dari ketulian.
Coba renungkan dan raba kembali matakita yang tisak buta , Ingatlah dengan klit kita yang terbebas dari penyakit lepra dan supak..
Dan renungkan betapa dahsyatnya fungsi otak kita tyang selalu sehat dan terhindar dari kegilaan yang menghinakan.

Apakah kamu mau menukar mata mata kamu dengan emas sebesar gunung uhud, , atau menjual pendengaran anda sehargaperak satu bukit ?
Apakah anda mau membeli istana istana yang menjulang tinggi dengan lidah anda hingga anda bisu ?
Maukah anda menukar untaian mutiara dengan kedua tangan anda ?

Begitulah sebenarnya kita berada dalam kenikmatan yang tiada tara dan kesempurnaan tubuh, tetapi kita tidak menyadarinya . Kita tetap merasa resah, suntuk, sdih,dan gelisah, meskipun kita masih mempunyai nasi yang hangat untuk kita santap, air segar untuk kita teguk, waktu yang tenang untuk tidur pulas , dan kesehatan untuk terus bisa berbuat .
Kita seringkali memikirkan hal yang tidak ada sehingga kita pun lupa mensyukuri apa yang sudah ada. Jiwa kita mudah terguncang karena kerugian materi yang mendera , Padahal sebenarnya kita masih memegang kunci kebahagiaan, memiliki jembatan pengantar kebahagiaan, karunia, kenikmatan, dan sebagainya.
MAKA PIKIRKANLAH SEMUA ITU DAN SYUKURILAH.
"Dan , pada dirimu sendiri. Maka , apakah kamu tidak memperhatikan " ( QS. Adz-Dzariyat: 21 )
Pikirkan dan renungkan apa yang ada pada diri kita , keluarga, rumah, pekerjaan , kesehatan, dan apa yang ada pada sekeliling kit a dan janganlah termasuk golongan orang yang ingkar.
"Mereka mengetahui nikmat Allah, kemudian mereka mengingkarinya" ( QS. An-Nah: 83 l)


Demikian catatan saya tentang Pikirkan dan syukurilah

Catatan Pikirkan dan syukurilah, semoga dapat memberikan manfaat.

Anda sedang membaca catatan Pikirkan dan syukurilah dan catatan ini url permalinknya adalah http://sgenk.blogspot.com/2009/11/pikirkan-dan-syukurilah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 Response to "Pikirkan dan syukurilah"

  1. nice post.
    suatu hal kecil yg kadang kita lupa lakukan adalah bersyukur ^_^

    ReplyDelete

Terimakasih komentarnya sobat, saya akan segera membalas komentarmu dan mengunjungi url mu