-->

Dasar pemrograman C++

Dasar pemrograman C++ sgenk.blogspot.com, catatan saya kali ini tentang Dasar pemrograman C++,semoga sedikit memberikan manfaat buat pembaca

Judul artikel : Dasar pemrograman C++
Link artikel : Dasar pemrograman C++

lihat juga


Dasar pemrograman C++

Mulai Belajar pemrograman c++ nih, semoga nanti jadi programer yang baik Amin Ya Allah
cara belajar saya salah satunya yaitu mengetik ulang catatan yang sudah di ajarkan bu Dosen dan mempostingnya di blog ini, dengan mengetik ulang *biarpun pake ponsel* memudahkan saya untuk menghafal, dan mengshare di sini siapa tau bermanfaat bagi yang membacanya, dan semoga jika nanti ada kesalahan / kekeliruan mohon untuk di koreksi , Saya selalu mengharapkan bimbingan pengunjung sekalian yang sudah mahir dalam pemrograman c++.
Newbie banget neh gw jadi mohon masukan ya ! ! Makasih.
Untuk belajar c++ ini program yang dipakai menggunakan Borland C++ 5.02 kalau belum punya softwarenya ya Googling aja lah, saya belum dapat softwarenya juga (belum kebagian pinjeman cd nya, masih ngantri) lagian juga mau di Install dimana ?? Wong PCnya aja belum punya. * Semoga Bulan depan ke beli PC * Amin Ya Allah Berharap dan Berusaha serta tak lupa berdoa

Saya hafalin dulu yang ini , yang paling dasar :
1. Jenis jenis file header
#include<conio.h>
#include<stdio.h>
#include<iostream.h>
#include<iomanip.h>

2. Jenis jenis Perintah Masukan
cin>> (alamat)
scanf (alamat)
gets (di gunakan untuk variabel yang nilainya lebih dari 1 suku kata )

3. Jenis jenis Perintah Keluaran
cout<<
printf
puts
putchar

contoh listing kode sederhana

#include<conio.h>
#include<stdio.h>
#include<iostream.h>
#include<iomanip.h>
main()
{
clrscr();
cout<<"HALLO SEMUA"<<endl;
cout<<"\nAKU BISA" ;
getch()
}


kemudian kita compile ( bebaskan program dari kesalahan ) dengan menekan ALT + F9 jika notifikasi success maka koding nya sudah benar kemudian kita jalankan / Run program dengan menekan Ctrl + F9 maka yang tampil di monitor adalah : (maaf ya ga pake screenshoot, soalnya ponselku ga bisa buat praktek, jadi cuma pake css aja ya ) jadi tapilannya di monitor nanti kurang lebih


HALLO SEMUA
AKU BISA
mohon koreksi kalau ada kesalahan, makasih buat semuanya, apalagi anda yang sudah menyempatkan waktunya membaca posting ini. Dan mohon komentarnya


Demikian catatan saya tentang Dasar pemrograman C++

Catatan Dasar pemrograman C++, semoga dapat memberikan manfaat.

Anda sedang membaca catatan Dasar pemrograman C++ dan catatan ini url permalinknya adalah http://sgenk.blogspot.com/2009/10/dasar-pemrograman-c.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

2 Responses to "Dasar pemrograman C++"

  1. Mas, aku biasanya pake visual studio c++ tapi bingung kalo udah masuk applikasi berbasis windows. gak paham class-class nya

    ReplyDelete
  2. hmm di BSI diajarin Delphi sma C++ ya mas??terus berjuang mas,,

    ReplyDelete

Terimakasih komentarnya sobat, saya akan segera membalas komentarmu dan mengunjungi url mu